Tuesday, October 22, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Viar Star X 100Cc Mirip Honda Supra

Viar Star X 100Cc Mirip Honda Supra



   Memang kepercayaan dari konsumen motor indonesia belum begitu besar kepada motor yang satu ini. Faktanya, hal ini terjadi karena kelahiran produsen motor Indonesia ini bisa dibilang masih seumuran jagung jika dibandingkan dengan raksasa-raksasa Jepang. Namun, bukan merupakan alasan untuk berhenti disini saja, melainkan mereka terus bersungguh-sungguh untuk mendapat kepercayaan dari para konsumen dengan cara membuat produk yang super dan juga harga yang bisa dua kali lipat lebih murah dari motor pabrikan Jepang. Karena baru-baru ini Viar motor Indonesia telah meluncurkan produknya yang kesekian yang diberi nama Viar Star X, yang menggusung mesin 4 tak dengan kapasitas mesin 100cc, yang pada promosinya dikabarkan mengutamakan keritan, tangguh, dan juga handal.

    Jika diperhatikan bentuknya, motor ini mempunyai kemiripan dengan Honda Supra X125, yang juga pernah dicontek oleh Loncin. Star X memang mempunyai kemiripan dengan motor pabrikan jepang tersebut mulai knalpot dan hampir 80 persen dari body motor ini. Namun, bola lampu depan yang ganda adalah salah  satu perbedaan dari kedua motor ini, dimana pada Supra memiliki lampu depan runcing, tapi pada Star X memiliki kaca lampu depan yang dipisahkan oleh batok yang memisahkan antara kedua kaca bola lampu nya.

   Namun, saya rasa ini adalah pertarungan yang seru diantara kedua motor ini. Karena pada test drive pada beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan kenyamanan dan juga speed yang dahsyat dari motor ini yang tidak kalah saing dengan beberapa motor pabrikan Jepang. Saya rasa, ini adalah salah satu strategi dari pabrikan Viar dengan membuat nama motor ini yang diahiri dengan huruf  "X", dimana Honda juga menggunakan ahiran nama yang sama pada produknya yang sudah pamor mulai tahun 2008 yang lalu.

   Tapi harapan saya, semoga motor ini tidak seperti mocin yang jagonya contek-mencontek. Karena pabrikan Viar sudah meluncurkan beberapa produk yang mirip dengan motor yang sudah dilaunching sebelumnya. Seperti yang sebelumnya, Viar meluncurkan motor sport kelas 150 dan 200 cc yang mirip dengan Honda CBR. Selanjutnya, Viar juga melancarkan motor Vior yang mirip dengan Mio, dan yang terahir adalah motor yang kita bahas pada kesempatan ini.

   Dan pada produk kali ini, Viar juga melaunching motor berkelas 100 cc ini dengan tiga pilihan warna. Diantaranya adalah Merah, Biru, dan juga Hitam. Dan juga motor ini mempunyai tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 3.8 liter, dan juga mempunyai gigi transmisi 4 kecepatan system rotary dengan pola pengoperan N-1-2-3-4-N.

   Sekian yang dapat saya sampaikan dalam post kali ini. Terima kasih.

.

No comments:

Post a Comment