Sunday, December 8, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Pria Sejati itu Pantang untuk Berbohong

Pria Sejati itu Pantang untuk Berbohong


Seorang pria hendaknya dapat dipercaya akan kata katanya. Pria yang bijak adalah pria yang mampu mengaplikasikan apa yang diucapkannya dengan kejujuran dan dibuktikan kebenarannya. Pria sejati tak akan banyak mengumbar janji, tapi akan menampakkan bukti walau berarti bukti itu muncul secara perlahan. Kebohongan bagi seorang pria sejati itu adalah pantangan dalam hidup.

Ada pula seorang pria yang harus terpaksa berbohong dalam hal kebaikan, dan ada yang lebih parah lagi yakni berbohong setiap saat atau terbiasa menyatakan janji, tetapi tak ada buktinya. Maka dari itu sebagai pria hendaknya mengintropeksi diri terhadap kebohongan yang telah diperbuatnya.

Berbohong akan merusak segalanya, dengan kebohongan kita bisa menyesatkan orang dan tentu menyesatkan diri kita sendiri. Kebohongan membuat hidup lebih buruk, dan tak terarah. Namun sayangnya sebagai manusia yang jauh dari kesempurnaan seringkali kita terjerat dalam sebuah kebohongan.

Didalam suatu interaksi ataupun hubungan, khususnya hubungan cinta. Telah dapat dipastikan bahwa kebanyakan putusnya hubungan adalah karena ada salah satu pihak yang menanamkan kebohongan dalam kehidupan kasih sayangnya. Akibatnya hubungan tak terkendali dan putuslah hubungannya walau hanya berbohong untuk sekali.

Fakta menyatakan bahwa seorang wanita akan sangat sakit hati bila ia dibohongi oleh lelaki, apalagi lelaki itu sudah menempel dan melekat dalam hatinya. Sebagai seorang pria hendaknya kita mebiasakan untuk tidak menyakiti perasaan wanita dengan kebohongan. Lebih baik bersikap dan berbuat apa adanya dengan kejujuran.

Ada yang menyatakan bahwa hidup tak lepas dari kebohongan, memang itu tak salah jua. Namun semua kebohongan itu akan musnah selama manusia mampu mengendalikannya. Seorang pria akan lebih pantas disebut sebagai pria sejati apabila dia selalu mengutarakan kejujuran dalam ucapannya, kebaikan dalam hatinya, serta keikhasan dan ketulusan dalam tingkah lakunya.


Mulai dari sekarang, marilah kita hidup untuk lebih baik dan membiasakan untuk selalu jujur dalam setiap keadaan. Sulit memang, tapi akan mudah bila kita membiasakannya. Karea kejujuran adalah salah satu kunci sukses menuju keberhasilan, tak hanya kesuksesan di dunia namun juga kesuksesan kelak setelah kita terbaring untuk selamanya. 

No comments:

Post a Comment